Blogger Widgets

Kamis, 08 Januari 2015

Long Murch Dewan Pasukan Kelas 8 dan 9 Hizbul Wathan SMPMUSAGO

Ahad pagi tanggal 30 November 2014 tepat Pukul 06.30 WIB para punggawa Hizbul Wathan SMP Muhammadiyah 1 Gombong telah berkumpul dalam rangka persiapan kegiatan Long Murch yang rutin dilaksanakan pasca kemah besar.
 
Mulai dari dewan pasukan kelas 8, 9 dan tidak ketinggal seluruh Pembina HW yaitu Ramanda Achmad Dwi Saputra, Ramanda Fahrurrohman, Ibunda Nita Etikasari, Ibunda Ari Dwi Lestari dan Ibunda Widji Setiowati.


Rute long murch dimulai dari Kampus SMP Muhammadiyah 1 Gombong – Jl. Yos Sudarso – Gang Tidar – Wero – Jl. Merbabu (Arah Wonosigro) – Pasar Sidayu – Kompleks SECATA DODIKIF – Jl. Sapta Marga - Jl. Kartini – Kampus Muhammadiyah 1 Gombong.



Kegiatan ini bertujuan : Pertama melatih mental dan fisik dewan pasukan kelas 8 yang sebentar lagi akan menerima tampuk kepemimpinan secara penuh dari dewan pasukan kelas 9. Kedua sharing ilmu dan pengalaman dari dewan pasukan kelas 9 kepada dewan pasukan kelas 8. Ketiga dakwah amar ma’ruf nahi mungkar dengan cara berbaris dengan rapih sebagai pengamalan QS. Ash Shof ayat 4 yang artinya “Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berperang di jalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh”.
Salam HW..... “Fastabiqul khoirot”.

FOTO KEGIATAN :




Sumeber: Website SMP Muhammadiyah gombong













Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML