Blogger Widgets

Kamis, 08 Januari 2015

NATIONAL SYMPOSIUM

Strategi Mempercepat Pertumbuhan Sekolah dan Membangun Kerjasama Internasional”

"Barang siapa yang statis, pasti akan terlindas oleh kemajuan" (Prof. Dr. Eng Ir. Imam Robandi, M.T)
Sikap merasa nyaman dengan kondisi yang sudah ada dan hanya menjadi penonton,

tanpa mau berusaha melihat perkembangan dunia luar sebagai referensi bagi gerak majunya pendidikan adalah tanda bahwa kita tidak siap menjadi pemenang peradaban. Sekolah seharusnya tidak dikelola dengan cara yang biasa-biasa saja, bangunan yang tambal sulam, pendidik dan karyawan yang kaku, kebersihan yang tidak terjaga dengan baik, atau kurikulum yang tidak responsif terhadap laju dinamika zaman, menjadi gambaran yang jamak kita temui di sekolah-sekolah kita. Berdasar pemikiran tersebutlah Civitas Akademika SMP Muhammadiyah 1 Gombong merasa perlu berbagi pengalaman dan pengetahuan melalui Simposium Nasional, yang mengundang Pembicara utama Prof. Dr. Eng Ir. Imam Robandi, M.T.
Beliau akan mengupas Pertama, branding berbasis add value. Sekolah-sekolah harus bisa menciptakan nilai tambah dan manfaat yang sebesar­besarnya bagi masyarakat dengan keunggulan-keunggulan. Bagaimana mengemas sekolah supaya cantik, menarik, dan atraktif, bukan berpenampilan kotor dan kumuh, kuno, dikelola apa adanya tanpa konsep.
Kedua, mengoptimalkan potensi seluruh SDM terutama guru agar memiliki etos entrepreneur, marketer, part of the system, member of the world, dan ciptaan Allah yang sangat luar biasa. Ketiga memanfaatkan perkembangan zaman sebagai upaya membangun jejaring kemajuan hingga tingkat Internasional. Semakin majunya perkembangan teknologi, terutama dalam bidang informasi, membuka peluang bagi kita untuk bisa berkomunikasi dengan siapa saja dan dari belahan dunia mana saja, maka sangat merugi bila kita hanya jadi penonton. Prof. Imam Robandi akan membagikan wawasan kepada kita mengenai kerjasama dengan sekolah-sekolah di luar negeri.
Bagi kami kegiatan Simposium Nasional merupakan momentum perubahan dengan cara berbagai bersama para pejuang-pejuang pendidikan negeri ini. Mengapa kami katakan ini sebagai momentum? “Sebab, barang siapa yang mau memulai, ada harapan untuk berhasil, tetapi orang yang tidak pernah mau memulai, sudah pasti dia akan gagal” (Prof. Dr. Eng Ir. Imam Robandi, M.T). Sehingga kami harap kesedian para pejuang pendidikan untuk berkenan menghadiri kegiatan tersebut, sebagai upaya bersama membangun komunikasi antar pejuang pendidikan negeri ini.




Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Return to top of page
Powered By Blogger | Design by Genesis Awesome | Blogger Template by Lord HTML